AMPUH BGT! Jika Tersiksa GUSI BENGKAK, Atasi Dengan Bahan-Bahan Alami Ini! Begini Caranya

Gusi bengkak memang sangat tidak nyaman. Bahkan sebagian orang sangat kesakitan sehingga membutuhkan obat-obat unt.uk meredakan rasa sakitnya. Tapi tahukah anda ada beberapa bahan alami yang dapat kita manfaatkan untuk mengatasi bengkak pada gusi?


Nah, berikut beberapa bahan alami yang dapat kita manfaatkan untuk meredakan sakit gusi

Madu

Dalam madu terdapat zat yang bisa membuat pembengkakan menjadi reda. Apabila Anda akan menggunakan madu untuk mengatasi gusi bengkak Anda cukup mengoleskan madu tersebut pada bagian gusi yang sakit. Oleskan minimal 3 kali dalam sehari dan setelah itu Anda akan merasakan gusi yang bengkak akan sembuh. Anda harus memastikan madu yang digunakan adalah madu alami.

Jeruk nipis

Gunakan jeruk nipis yang sudah matang dan setelah itu peras jeruk nipis tersebut. Tambahkan satu gelas air hangat dan aduk hingga merata. Gunakan ramuan tersebut untuk berkumur. Akan lebih baik jika Anda menggunakan ramuan ini pada malam hari sebelum tidur dan juga pada saat Anda bangun pagi.

Bawang merah

Bawang merah juga memiliki zat yang bisa meredakan pembengkakan. Anda cukup melembutkan bawang merah dan oleskan pada gusi yang sakit. Cara yang satu ini sangat ampuh. Tetapi banyak orang yang enggan untuk menggunakan cara ini karena tidak tahan dengan rasa dan bau dari bawang merah. Anda juga bisa mencampurkan bawang merah tersebut dengan garam.

Lemon dan air hangat

Lemon dan air hangat adalah cara yang cukup ampuh, anda hanya perlu menggunakan ¼ lemon, lalu peras airnya lalu campurkan dangan ½ gelas air hangat. Kemudian kumur-kumur, lakukan cara ini 2 kali sehari maka gusi anda akan cepat sembuh dari pembengkakan.

Banyak minum air putih

Perbanyaklah untuk minum air putih untuk mengurangi bakteri pada mulut dan juga anda bisa menggantikan fungsi air liur yang berkurang dengan mengonsumsi air putih dengan banyak.

Sumber: infokesehatan_id
Loading...
Back To Top