Pakaian Anda LUNTUR?, Cukup Pilih Salah 1 dari 4 Cara Berikut, Hindarkan Anda Dari Masalah Pakaian Luntur!

Mencuci adalah kegiatan sehari-hari yang harus dilakukan, tapi bagaimana jika pakaian yang anda beli luntur?, tentu saja menyebalkan, karena jika tercampur pakaian lain, bisa-bisa yang pakaian lain tersebut terkena lunturannya.


Nah, Berikut 4 cara untuk mengatasi luntur:

1. Merendam dengan air kelapa 

Anda bisa merendam baju dengan air kelapa selama semalaman terlebih dulu sebelum mencucinya. Setelah itu angkat dan bilas dengan air bersih dan jangan mencucinya memakai sabun. Setelah itu, jemur di tempat teduh. Saat baju sudah kering, Anda harus menyeterikanya dengan panas berkuran sedang. Dengan cara ini maka baju Anda tidak akan luntur.

2. Merendam dengan air garam 

Masaklah air hingga mendidih sebanyak yang kita butuhkan untuk merendam baju baru Anda. Setelah itu, ambil garam dan larutkan dalam air panas tersebut. Setelah garam larut, rendamlah baju baru Anda selama beberapa menit. Kemudian, angkat baju Anda dan diamkan beberapa menit. Sesudahnya, Anda bisa mencuci baju Anda menggunakan sabun seperti biasa.

3. Menggunakan cuka  

Caranya larutkan dua sendok makan cuka ke dalam air sebelum Anda merendam pakaian Anda. Rendamlah selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, Anda bisa mencuci pakaian Anda seperti biasa.

4. Menggunakan Shampoo 

Shampoo bisa dipakai sebagai bahan alternatif untuk mencuci baju baru Anda agar tidak luntur. Cukup larutkan shampo dalam air hingga berbusa. Rendam pakaian berwarna dalam larutan shampo tersebut, kucek, dan bilas dengan air.

Silahkan pilih salah satu yang menurut anda lebih mudah. Semoga bermanfaat.
Loading...
Back To Top