TAK DISANGKA! Minuman Ini Dapat Meningkatkan Daya Ingat Anda! Ucapkan Selamat Tinggal Kepada Julukan "PELUPA" Di Diri Anda!

Kopi sering di minum untuk menghilangkan rasa kantuk atau bahkan hanya untuk teman ngobrol atau bersantai dan banyak orang yang belum mengetahui manfaat lain dibalik minum kopi. Tak Disangka kopi menyimpan manfaat lain yaitu meningkakan daya ingat anda.


Dikutip dari merdeka.com, berdasarkan penelitian dari Johns Hopkins University mengamati efek kafein terhadap kemampuan seseorang untuk mengingat. Hasilnya, mereka menemukan bahwa kafein bisa meningkatkan kemampuan seseorang untuk mengingat hingga rentang waktu 24 jam setelah diminum.

"Penelitian kami menemukan bahwa kafein memberikan efek ini pada manusia. Kafein membuat proses mengingat menjadi lebih permanen dan susah dilupakan," ungkap ketua peneliti Michael Yassa dari University of California, seperti dilansir oleh Health Day News (12/01). Hasil ini ditemukan peneliti setelah mengamati lebih dari 100 partisipan yang tak terbiasa minum kopi, teh, atau minuman soda. Dengan kata lain mereka tak terbiasa meminum kafein. Peneliti menemukan bahwa setidaknya diperlukan 200 miligram kafein untuk mendapatkan efek daya ingat yang meningkat.

Walaupun kopi baik untuk meningkatkan daya ingat anda, tapi sebaiknya jangan mengkonsumsinya secara berlebihan juga, karena konsumsi kopi dalam jumlah besar juga tidak baik untuk kesehatan anda.
Loading...
Back To Top