PEREMPUAN WAJIB TAHU! Inilah 13 Bahaya Menggunakan BRA Saat Tidur, No 6 Paling Ditakuti dan Berbahaya!

Bra sangat berguna untuk menahan bentuk payudara agar tetap dalam posisi yang proposional dan sangat berhubungan dengan etika kesopanan sebelum mengenakan pakaian. Tetapi disisi lain mengenakan bra saat tidur sangat tidak dianjurkan.


Berikut 13 masalah yang timbul akibat mengenakan bra pada saat tidur:

1. Gangguan masitis atau kelenjar susu

Bahaya memakai bra saat tidur yang paling sering terjadi adalah berupa gangguan masitis atu gangguan pada kelenjar susu. Penekanan yang kuat terhadap payudara dapat menyebabkan prdarn darah terhambat dan menyebabkan darah menjadi tersendat , Kondisi ini dapat menyebabkan peradangan dan munculnya benjolan tak beraturan diseputar payudara bagian bawah.

2. Kulit teritasi

Bahaya memakai bra saat tidur yang sering terjadi pada bra yang ketat, Berkawat dan terbuat dari bahan yang tebal yaitu berupa kulit akan mendapat gesekan gesekan ketika seseorang merubah posisi tidurnya secara tidak sadar. Kondisi tersebut memungkinkan mujnculnya iritasi.

3. Mempercepat pigmentasi

Pemakaian bra selama bertyahun tahun ketika tidur dapat menyebabkan jejak dipermukaan kulit secara konsisten yang akhirnya akan membentuk lebam yang tidak sakit. Namun bra yang ketat sangat mudah membuat perrmukaaan kulit mengalami penghitaman atau perubahan pigmentasi.

4. Mengahambat aliran darah

Bahaya memakai bra saat tidur yang sering terjadi adalah aliran darah akan mengalami penghambtan ,yang akhirnya menjadikan payudara tersa nyeri ketika terbangun pada keesokan harinya.

5. Sesak nafas

Pemakaian bra yang terlalu ketat ketika tidur dapat menyebabkan gangguan pernafasan berupa sesak nafas. Penekanan yang diakibatkan oleh penggunaan bra ketat dapaat menekan dada ketika seseoranfgyang sedang bernafas ketika tidur dalam keadaan miring atau bahkan tengkurap.

6.Memicu pertumbuhan kanker

Penekanan pada payudara akibat penggunaan bra ketika tidur dapat merusak sel sel tubuh didalm DNA dan memicu pergerakan sel yang abnormal dipayudara yang mampu berubah menjadi sel kanker payudara. 

7.Tidur tidak nyaman

Bahaya memakai bra saat tidur biasanya diawali dengan rasa tidak nyaman ketika tidur, Posisi tidur apaoun menyebabkan seseorang merasa tidak santai karena penekana dari bahan bra yang sedang melekat dikulit cenderung menyebabkan seseorang merasa payudaranya seperti sedang diganjal sesuatu.

8.Gangguan limfa

Bahaya memakai bra saat tidur yang paling ditakuti adalah ketika memakai bra dengan ukuran yang tidak sesuai dengan bentuk payudara itu sendiri. Jika terlalu ketat maka dapat mengganggu kinerja organ internal imfa yang kehilangan kemampuannya memproduksi kelenjar getah bening secara normal.

9.Payudara nyeri

Bahaya memakai bra saat tidur yang sering terjadi adalah ketika seseorang tertidur daalam keadaan tengkurap. Saraf saraf payudara menegang dan peredaran darah akan tersumbat dan tidak lancar yang akhirnya mengakibatkan seseorang mengalami nyeri dan sakit pada payudara secara berkesinambungan.

10.Mengganggu jantung

Bahaya memakai bra saat tiduur yang sering dialami ketika seorang wanita berusia diatas 40 tahun adalah terjadiinya gangguan jantung. Peredaran darah yang tidak lancar pada payudara dapat mempengaruhi kinerja jantung secara bertahap.

11. Merubah bentuk payudara

Bahaya memakai bra saat tidur pada remaja yang sering terjadi adalah berupa berubahnya bentu payudara kiri dan kanan yang tidak sama. Hal ini menyebabkan tampilan payudara menjadi tidak baik.

12. Memicu pertumbuhan jamur

Bra yang terbuat dari bahan yang tidak bisa menyerap keringat dan dibuat dengan menggunakan busa dapat menekan perdaran darah menjadi tersendat. Bahan busa mempercepat munculnya pertumbuhan jamur jika kulit dalam kondisi berkeringat yang berlebihan.

13. Depresi

Bahaya memakai braa saat tidur yang sering terjadi pada wanita adalah berupa serangan rasa cemas dan gelisaah yang berlebihan. Pemakainaa bra yang ketat dan berkawat mampu membuat seseorang merasa ada tekanan pikiran yang mengagnggu. Kondisi ini berhubungan dengan aliran darah yang tidak lancar yang membuat seseorang merasa tubuh menjadi pegal, Nyeri dan dada terasa berat. Kondisi tersebut berpotensi menyebabkan seseorang tersrrang depresi.

Dikutip dari https://halosehat.com
Loading...
Back To Top