Rebus Daun Ini, Dan Anda Akan Takjub dengan Manfaatnya! No 10 Khusus untuk Pria Dewasa!

Bukan hanya buahnya yang memiliki manfaat namun daun dari buah ini juga memiliki manfaat yang sangat penting untuk kesehatan. Air rebusan ini sering dijadikan obat tradisional sejak dahulu.


Berikut 10 Manfaat dari air rebusan daun jambu biji:

1. Mengatasi diare

Khasiat rebusan daun jambu biji ini juga mampu membantu untuk menghambat berbagai macam bakteri yang ada penyebab diare. Dengan meminum minuman ini akan memberikan efek sedikit berkurangnya nyeri perut serta memulihkan dengan cepat. Sebuah Universitas mengemukakan bahwa ekstrak daun jambu biji mampu menghambat pertumbuhan bakteri staphylococcus yaitu bakteri penyebab umum diare.

2. Mengatasi diabetes

Beberapa kandungan senyawa yang terdapat di dalam minuman ini dapat berperan untuk membantu menjaga kadar gula darah dalam tubuh. beberapa pakar kesehatan mengatakan bahwa daun jambu biji ini juga mampu menghambat beberapa enzim yang berbeda dengan mengkoversi karbohidrat dalam saluran pencernaan menjadi glukosa yang berperan untuk memperlambat penyerapan ke dalam darah. Dengan meminum minuman ini secara teratur tentu akan sangat membantu glukosa dalam darah menjadi lebih rendah.

3. Mengontrol kolesterol

Asupan makanan yang tinggi lemak akan menyebabkan kadar kolesterol tubuh meningkat. Minuman ini juga dapat menyebabkan perubahan yang bermanfaat bagi kadar kolesterol serta dipercaya mampu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh dan meningkatkan kadar kolesterol baik.

4. Mengobati sakit maag

Kandungan zat yang baik yang terkandung di dalam minuman ini ternyata juga mampu untuk mengobati sakit maag serta penyakit yang berhubungan dengan lambung. Hal tersebut dikarenakan senyawa yang terkandung di dalamnya mampu menurunkan kadar asam lambung.

5. Mencegah kanker prostat

Penyakit ini sering menyerang pasien pria yang memiliki pola hidup yang tidak sehat. Kanker ini biasanya menyebabkan penyumbatan yang diakibatkan oleh pembengkakan pada saluran kencing. Jalan satu-satunya untuk mengobatinya ialah dengan jalan operasi. Namun rebusan daun jambu biji ini juga dapat menjadi obat alternatif untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

6. Mengobati luka agar cepat kering

Kandungan astringent yang terkandung di dalam nya mampu untuk menghentikan pendarahan akibat kecelakaan atau baret pada kulit.

7. Mengobati sariawan

Kandungan vitamin C yang sangat tinggi di dalam minuman ini berfungsi untuk membantu mencegah serta mengobati sariawan. Pada umumnya sariawan akan bertahan selama beberapa hari. Mengkonsumsi minuman yang kaya akan vitamin C yang tinggi ini dapat di minum secara rutin membuat virus penyebab sariawan akan menjauh dan berperan untuk membantu mempercepat proses penyembuhan sariawan. Serta membuat anda terbebas dari panas dalam juga bau mulut

8. Anti penuaan

Kandungan antioksidan yang terkandung di dalamnya mampu menghancurkan radikal bebas yang merusak kulit tentu saja hal tersebut akan melindungi kulit dari penuaan. Bukan hanya itu minuman ini juga mampu meningkatkan warna dan tekstur kuit dan mengencangkan kulit.

9. Melancarkan sistem pencernaan

Masalah pencernaan yang berhubungan dengan BAB susahnya buang air besar maupun terlalu sering buang air besar diakibatkan oleh bakteri atau racun dalam tubuh yang masuk melalui makanan. Kandungan minyak atsiri yang terkandung di dalamnya mampu membunuh racun dalam tubuh terutama pada usus dan saluran pencernaan. Hal tersebut dikarenakan senyawa ini mampu memperbaiki sistem pencernaan serta menjaga kesehatan sistem pencernaan.

10. Meningkatkan kesuburan pria dewasa

Kesuburan pada pria sering menjadi masalah dalam kehidupan berumah tangga. Meminum minuman ini di percaya mampu untuk meningkatkan kesuburan pada pria serta mampu meningkatkan kualitas sperma dan meningkatkan jumlahnya.

Sumber: http://www.khasiat.co.id
Loading...
Back To Top