Panas Demam Turun, Sakit Gigi dan Maag Sembuh, Keseleo dan Diare Hilang Dengan Daun Ini, Yuk Simak Selengkapnya!

Jika Anda memiliki pohon jambu air, tidak ada salahnya mulai dari sekarang menggunakan daun jambu air sebagai obat herbal. Kandungan di dalam daun ini ampuh untuk meredakan berbagai jenis penyakit dan juga menyehatkan tubuh Anda.


Berikut beberapa manfaat dari daun jambu air:

1. Obat turun panas

Telah lama diketahui jika manfaat daun Jambu Air dapat digunakan sebagai ramuan herbal penurun panas dan demam terutama anak-anak. Cara membuat ramuan dari daun Jambu Air ini mudah saja, sediakan beberapa lembar daun Jambu Air, cuci bersih dan remas-remas hingga agak lumat. Tempatkan dalam gelas berisi air hangat. Ambil rendaman daun tadi untuk mengompres penderita. Lakukan beberapa kali hingga panas tubuh mereda. Berikan juga asupan cairan yang banyak agar panas tubuh cepat turun.

2. Mengobati keseleo

Manfaat daun Jambu Air berikutnya yakni untuk meringankan nyeri yang diakibatkan keseleo. Ambil daun Jambu Air segar, lumatkan sampai lembut. Balurkan di bagian tubuh yang terasa nyeri sembari diurut-urut lembut. Kerjakan langkah ini dengan teratur agar rasa nyeri keseleo secepatnya hilang.

3. Mengatasi diare

Khasiat daun jambu air yang pertama yaitu untk mengatasi penyakit diare. Daun ini sangat bagus untuk dijadikan obat alami pengusir diare. Diare adalah penyakit pencernaan yang disebabkan oleh kotornya saluran pencernaan Anda.

4. Obat maag

Khasiat daun jambu air sangat ampuh digunakan untuk mengatasi penyakit maag. Daun ini akan membuat asam lambung Anda menjadi lebih baik dan tidak membuat perut Anda terasa nyeri maupun perih.

5. Mengatasi sakit pada gigi

Sakit gigi pun dapat diobati dengan daun jambu air. Daun ini akan masuk ke dalam bagian gigi Anda yang terasa sakit. Sakit gigi bisa memberikan rasa nyeri yang tidak tertahankan jika tidak sesegera mungkin ditangani.

Loading...
Back To Top