Inilah 8 Manfaat Buah Nangka Bagi Kesehatan, No 3 Bagus Untuk Yang Biasa Berkaca Mata!

Buah nangka ini banyak tumbuh di beberapa negara termasuk Indonesia. Nangka adalah buah berdaging serat yang memiliki bau dan rasa yang khas. Daging buah nangka mempunyai zat tepung dan buah ini juga dikenal bermanfaat bagi kesehatan. Nangka merupakan sumber makanan yang kaya vitamin A, C, thiamin, kalium, kalsium, riboflavin, zat besi, niasin, dan seng. Buah ini juga mempunyai serat yang rendah kalori sehingga baik untuk pasien penyakit jantung.


Berikut 8 Manfaat Buah Nangka bagi Kesehatan:

1. Melancarkan sistem pencernaan

Anti ulkus merupakan sifat dari buah nangka yang bisa membuat pencernaan Anda senantiasa lancar dan berfungsi dengan baik. Selain itu, buah ini juga kaya akan serat yang bisa membantu usus besar Anda mengikat sisa makanan dan membuangnya dari tubuh. Dengan mengonsumsi buah ini setiap hari, maka sistem pencernaan Anda akan menjadi sehat. Itulah manfaat nangka yang berguna bagi kesehatan pencernaan Anda.

2. Menguatkan dan menyehatkan tulang

Kandungan lainnya yang ada pada buah nangka adalah magnesium. Kandungan inilah yang berkhasiat untuk menguatkan dan menyehatkan tulang. Itulah kenapa buah ini bisa sangat bermanfaat untuk orang yang sudah berumur dan anak-anak, agar tulang mereka senantiasa sehat dan juga kuat. Khasiat nangka dalam menguatkan tulang juga cocok bagi Anda yang melakukan pekerjaan berat.

3. Menyehatkan mata

Vitamin A yang ada pada buah nangka bisa membuat mata Anda sehat. Fungsinya yaitu mempertajam penglihatan dan juga memperjelas penglihatan Anda. Jika Anda tidak terlalu menyukai sayuran dengan vitamin A, maka buah ini bisa menjadi pilihan sebagai sumber vitamin A dengan rasa yang enak. Selain itu, manfaat nangka dalam menyehatkan mata perlu diberikan juga pada mereka yang sering menggunakan kacamata.

4. Menyehatkan kulit

Kulit yang sehat akan menghindari Anda dari berbagai macam penyakit kulit, contohnya kanker kulit. Vitamin A dan E yang ada pada buah nangka bisa membantu Anda untuk menyehatkan kulit dan mencegah penyakit kulit datang menyerang. Khasiat nangka inilah yang sangat cocok dikonsumsi untuk kaum hawa yang ingin memiliki kulit yang sehat.

5. Menjaga metabolisme tubuh

Kandungan tembaga dalam buah nangka berkhasiat untuk menjaga metabolisme tubuh Anda. Ketika metabolisme tubuh Anda seimbang, tentunya tubuh Anda akan menjadi lebih sehat. Metabolisme yang baik akan membuat hormon tubuh Anda juga seimbang dan membantu proses penyerapan makanan dengan lebih cepat. Manfaat nangka ini akan membuat tubuh Anda bugar dan juga segar.

6. Sumber energi tubuh

Fruktosa atau zat gula alami pada nangka adalah jenis gula yang baik untuk tubuh. Karena gula pada buah bisa menjadi sumber energi dan kekuatan tubuh. Selain fruktosa, buah ini juga mengandung zat sukrosa yang sama khasiatnya dengan fruktosa. Sumber energi menjadi khasiat nangka yang penting untuk dicoba.

7. Mencegah penyakit jantung

Khasiat nangka yang selanjutnya berhubungan dengan jantung Anda. Buah ini mengandung banyak kalium. Senyawa inilah yang dijadikan tubuh untuk mencegah penyakit jantung yang berbahaya, seperti serangan jantung yang datang tiba-tiba. Dengan mengonsumsi buah nangka, Anda juga akan senantiasa menjada organ jantung Anda tetap sehat dan berfungsi optimal.

8. Menurunkan tekanan darah

Selain mencegah penyakit jantung, senyawa kalium dalam buah nangka juga bisa mengontrol dan menurunkan tekanan darah Anda. Sehingga manfaat buah ini bisa dijadikan sebagai menu makanan yang sehat bagi penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Sumber: Kutipan dari http://www.khasiat.co.id
Loading...
Back To Top