JANGAN ABAIKAN! 4 Kebiasaan Buruk di Toilet ini Bembuat Anda Mudah Terserang Penyakit!

Tahukah anda bahwa toilet merupakan bagian rumah yang sering kita pergunakan tetapi sering juga lalai dalam membersihkannya? Padahal toilet senantiasa kita harus jaga kebersihannya. Jika anda merasa sering mengabaikan kebersihan toilet maka kemungkinan penyakit datang pun bertambah. Untuk mencegah hal tersebut sebaiknya perhatikan beberapa hal yang harus dijaga agar tetap sehat.


Dikutip dari CNNIndonesia, ada emapat kebiasaaan buruk di kamar mandi yang harus segera ditinggalkan.

1. Jangan Meletakkan Sikat Gigi di Dekat Toilet

Jika anda terbiasa meletakkan sikat gigi di tiolet, sebaiknya mulai sekarang jangan dilakukan lagi, usahakan meletakkan sikat gigi jauh dari toilet. Karena ketika kamu menyiram toilet dengan tutup terbuka, semprot dari flush dapat meninggalkan bakteri e-coli dan Staph di dan di sekitar sikat. Hal yang paling aman untuk dilakukan adalah untuk menutup tutup toilet sebelum dibilas, dan menjaga sikat gigi kamu jauh dari toilet.

2. Hindari Spons Mandi Basah

Kebiasaan menyimpan spons di kotak peralatan mandi dalam keadaan basah dapat menimbulkan  jamur dan bakteri akan tumbuh didalam spons mandi yang basah, jadi pastikan untuk membilas alat mandi dan menyimpannya di tempat kering.

3. Hindari Handuk yang lembab

Sama seperti spons mandi, jika dibiarkan lembab maka akan banyak bakteri yang berkembang biak di handuk yang lembab. Seringlah mengeringkan handukmu setelah keramas, ataupun mandi dan jangan lupa untuk menggantinya.

4. Jangan Biarkan Toilet Kotor

Terkadang banyak orang suka mengabaikan kebersihan toilet dan kamar mandinya. Biasanya kalau sudah terlihat kotor baru diebrsihkan. Yang benar tentunya setiap anda usai pakai, maka harus langsung dibersihkan toilet anda, sehingga toilet akan selalu bersih dan tidak menjadi sarang kuman dan bakteri.

Selain 4 hal tersebut ada baiknya selalu memperhatikan kebersihan toilet, jangan tunggu hingga kotor dan bau tetapi bersihkan toilet setelah digunakan minimal satu kali dalam seminggu.
Loading...
Back To Top