JANGAN BUANG KULIT PISANG! Ternyata Kulit Pisang Dapat Membuat Gigi putih, Wajah Cerah, Jerawat Sel Kulit Mati Kutil Hilang, Sakit Kepala Sembuh! Begini Caranya

Banyak yang tidak menyagka kalau kulit pisang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, sehingga jika memakan pisang maka akan langsung membuang kulitnya begitu saja.


Nah, Berikut ini 10 Manfaat dari kulit pisang:

1. Memutihkan Gigi

Gosok kulit pisang setiap hari selama satu minggu dan diamkan selama satu menit sebelum Anda menyikat gigi seperti biasa. Cara ini ternyata bekerje efektif untuk memutihkan gigi tanpa membuang dana yang berlebihan.

2. Mengatasi Gigitan Nyamuk

Gigitan nyamuk mengakibatkan terjadinya bengkak dan rasa gatal pada kulit. Maka kulit pisang bisa dimanfaatkan untuk mengurangi bekas dari gigitan. 

Caranya: 
  • Potong kecil-kecil kulit pisang.
  • Kemudian tempelkan kulit pisang tersebut pada bagian tubuh atau kulit. 
  • Lalu biarkan selama 10 menit, dan cuci bersih bagian kulit (yang ditempelkan kulit pisang) menggunakan air.

3. Mengobati Sakit Kepala

Kulit pisang dapat juga Anda andalkan untuk mengurangi gejala rasa sakit kepala, termasuk masalah migran. 

Caranya:
  • Pertama-tama haluskan kulit pisang (bisa dengan cara ditumbuk)
  • Setelah itu tempelkan pada bagian dahi.

4. Mencegah Iritasi Pada Kulit

Kandungan antioksidan dan mineral alami di terkandung pada kulit pisang bekhasiat membantu proses peremajaan kulit. Selain itu juga berguna untuk mengatasi dan mencegah masalah iritasi kulit dan luka memar.

Caranya:
  • Tempelkan kulit pisang pada bagian tubuh yang mengalami masalah luka, memar atau iritasi. 
  • Biarkan agak lama, setelah itu bilas menggunakan air bersih.
5. Mengobati Kutil

Kutil merupakan daging yang muncul mirip seperti jerawat. Anda bisa menghilangkan menggunakan kulit pisang. Pertama-tama potong kulit pisang sekiranya, yang nantinya untuk ditempelkan pada kulit yang terkena kutil.
Selain menempelkan, Anda juga bisa melakukan cara lain dengan menggosok-gosokkannya sekitar 10 menit. Setelah bersihkan kulit dengan air bersih. Anda bisa melakukannya selama 1-2 minggu. Dengan satu kali terapi menggosok pada setiap harinya.

6. Mengurangi Munculnya Keriput

Kulit pisang juga dapat melembapkan kulit sehingga akan meminimalisir tampilan kerut di wajah Anda. Caranya, hancurkan pisang dan campurkan dengan kuning telur. Gunakan masker ini pada wajah dan diamkan selama lima menit sebelum Anda membilasnya dengan air digin.

7. Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit mati menyebabkan kulit menjadi terlihat kusam dan tidak bercahaya. Anda dapat mengatasinya dengan memanfaatkan kulit pisang. Untuk melakukannya, pertama-tama hancurkan kulit pisang yang ditumbuk hingga halus.
Setelah itu, Anda tempelkan pada bagian kulit wajah anda secara merata. Diamkan selama 5-10 menit, setelah itu bersihkan wajah dengan air bersih.

8. Mencerahkan kulit wajah

Kulit pisang dapat Anda manfaatkan untuk mencerahkan kulit wajah. Penggunaan kulit pisang tidak memiliki efek samping jika tidak berlebihan.

9. Mengobati Jerawat

Kulit pisang dapat dimanfaat untuk mengatasi masalah berjerawat. 
Caranya hanya dengan menggosokan kulit pisang bagian dalam ke kulit wajah secara perlahan. Untuk hasil optimal, jika tidak merepotkan Anda bisa mengoleskan kulit pisang pada wajah di malam hari.

10. Menghaluskan Kulit Wajah

Masalah kulit wajah yang kasar dan terasa kering dapat diatasi dengan memanfaatkan kulit pisang. Untuk penggunaannya, pertama-tama lembutkan kulit pisang hingga terasa lembut, setelah itu aplikasikan kulit pisang itu menjadii masker wajah.
Disarankan untuk menambahkan madu alami. Manfaat dari melakukan ini adalah membuat kulit wajah menjadi lebih halus dan lembut.

Loading...
Back To Top