AJAIB! Inilah 8 Manfaat Biji Mahoni, No 6 Special bagi Anda yang Ingin Segera Memiliki Momongan! Baca Selengkapnya

Pohon Mahoni tumbuh subur di Indonesia, biji dari pohon mahoni berwarna putih dan memiliki rasa yang pahit. Tapi siapa sangka dibalik rasa pahit biji mahoni ini menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan.


Berikut 8 manfaat dari biji mahoni bagi kesehatan

1. Hipertensi 

Manfaat biji mahoni yang pertama yaitu mampu mengobati hipertensi. Cukup dengan mengumpulkan 8 gram biji mahoni, lalu seduh dengan 2 gelas air panas. Setelah dingin kemudian saring dan bagi menjadi dua bagian/gelas. Minumlah di pagi hari dan sore hari. 

2. Mengendalikan Gula Darah 

Biji mahoni juga bisa digunakan untuk mengobati diabetes atau kadar gula darah tinggi. Konsumsilah 1/2 sendok teh bubuk mahoni dengan air hangat sebelum makan, akan membantu Anda mengurangi dan menstabilkan gula darah. Zat saponin di mahoni, adalah yang paling berperan dalam membantu menurunkan kadar darah menjadi normal. 

3. Penolak serangga 

Khasiat biji mahoni ketiga yaitu sebagai penolak serangga. Apabila biji mahoni ini dibuat menjadi bubuk, bisa berfungsi sebagai obat semprot serangga. Bagi mereka yang tinggal di daerah tropis atau yang cukup abanyak terdapat serangga, bisa menggunakan bedak mahoni sebagai tambahan asupan untuk membantu memperkuat tubuh melawan penyakit yang disebabkan oleh serangga atau ditularkan oleh serangga. 

4. Mengobati Sembelit 

Manfaat lain dari biji mahoni juga bisa digunakan untuk menyembuhkan sembelit. Konsumsi buah ini (tumbuk) lalu campur dengan air hangat untuk menghilangkan sembelit. 

5. Nyeri Haid 

Salah satu cara untuk mengatasi rasa sakit saat haid adalah dengan menggunakan obat herbal dari biji buah mahoni. Mengonsumsi biji buah mahoni pada awal siklus haid, akan mengurangi rasa sakit. 

6. Membuat Wanita Lebih Subur 

Mengkonsumsi 1 biji mahoni setiap hari, akan meningkatkan kesuburan Anda. Apalagi jika Anda seorang wanita yang belum mempunyai anak dan ingin sekali merasakan kehamilan. 

7. Meningkatkan Nafsu Makan 

Biji Mahoni juga dapat digunakan sebagai penambah napsu makaan. Cukup konsumsi 1 biji setiap hari, sampai mendapatkan kembali nafsu makan Anda lagi. 

8. Menyembuhkan Demam dan Pilek 

Manfaat lain biji mahoni juga bisa untuk menyembuhkan flu (pilek) dan demam. Ambil 1/2 sendok teh bubuk mahoni campur dengan air panas 1/4 gelas beserta satu sendok makan madu. Minum selagi masih hangat, minumlah 2-3 kali sehari. 
Loading...
Back To Top