Perabot Rumah Bau, Saluran Air Mampet dan Noda Minyak Dimana-mana?, Ringankan Pekerjaan Rumah Anda Dengan "CUKA APEL", Begini Caranya!

Bagi Anda yang bekerja dari Senin sampai Jumat, Anda hanya ada waktu Sabtu dan Minggu untuk melakukan bersih – bersih. Namun hari Sabtu dan Minggu biasanya dipakai untuk istirahat dan bersantai setelah lelah dan jenuh bekerja.

Supaya bersih-bersih rumah lebih ringan, manfaatkan cuka apel untuk mempermudah pekerjaan anda, berikut 5 manfaat cuka apel untuk rumah tangga:

1. Penetral Bau

Bila ruangan atau dapur rumah tercium bau tidak sedap dan tidak bisa hilang meskipun sudah ditaruh pengharum ruangan, Anda dapat mencoba menggunakan cuka apel untuk menghilangkan bau tidak sedap tersebut. Teteskan cuka apel di dekat sumber bau agar bau tidak sedap hilang dengan cepat.

Cuka apel juga bisa menghilangkan bau tak sedap pada toples (Contohnya toples yang sudah lama tidak digunakan).

2. Pembersih Tidak Beracun

Cuka apel juga dapat digunakan untuk membersihkan perabot rumah tangga seperti dinding porselen/ keramik, lemari es, tirai jendela, dan mesin cuci.  Anda bisa memakai cuka apel untuk membasmi kotoran, noda, debu, bakteri serta racun yang ada di rumah. Campurkan cuka apel dengan 1/4 ember air, dan gunakan kain lap untuk membersihkan.

3. Penghilang Noda Minyak

Setelah memasak, terlebih menggoreng ayam atau ikan, dinding porselen/keramik dapur di sekitar kompor cenderung menjadi lengket karena noda minyak. Untuk menghilangkan noda minyak tersebut, Anda dapat menggunakan spon cuci piring yang sudah diberikan cuka apel yang dicampur air. Dalam waktu singkat, dinding anda akan terlihat bersih dan kinclong lagi!

4. Pembersih Alat Elektronik

Di samping membersihkan perabot rumah tangga, cuka apel  juga dapat membersihkan perangkat digital seperti laptop, keyboard, dan mouse. Lap dengan dengan tissue atau kain lembut yang sudah diberi tetesan cuka apel.  

5. Melancarkan Saluran Air

Saluran air di bak cuci piring Anda mampet? Anda dapat mencoba menanggulanginya dengan campuran 1 gelas cuka apel dan ½ gelas baking soda. Akan tetapi, apabila  saluran air tetap mampet, sebaiknya serahkan kepada tukang pipa berpengalaman untuk menanganinya.

Sumber: https://www.beres.id

Loading...
Back To Top