Inilah 5 Manfaat Susu yang Belum Banyak Diketahui. No 5 Penting Bagi Wanita!

Susu memiliki manfaat banyak bagi tubuh, susu merupakan susu merupakan produk komersil yang saat ini sangat mudah untuk ditemukan. Susu identik dengan hasil perahan sapi, namun sekarang olahan susu sudah banyak didapatkan dari sumber protein lain, seperti susu kedelai.


Banyak yang sudah tahu kalau susu baik untuk kesehatan tulang. Tetapi ternyata ada banyak manfaat lainnya lho, apalagi untuk wanita. Berikut manfaat susu bagi wanita:

1. Mencerahkan Kulit

Inilah alasan mengapa ratu Mesir Cleopatra seringkali mandi susu - untuk menjaga kecerahan dan kehalusan kulitnya. Dengan meminum dua gelas susu setiap hari, tubuh Anda akan mendapat khasiat amino acid yang melembabkan kulit dan antioksidan yang menangkal toksin sekitar.

2. Memperkuat Gigi

Susu adalah sumber kalsium yang baik untuk mencegah gigi rusak dan berlubang. 

3. Mendukung Pertumbuhan Otot

Banyak atlet meminum susu setelah berolahraga untuk memberikan tubuh protein yang dibutuhkan untuk pertumbuhan otot. Susu juga dapat mengurangi rasa pegal yang dirasakan setelah workout.


4. Menurunkan Berat Badan

Riset membuktikan bahwa wanita yang meminum susu setiap hari lebih mudah menurunkan badan dibanding yang tidak. Jika Anda sedang ingin mengemil, minumlah segelas susu dengan buah-buahan.

5. Meredakan Stres dan PMS

Susu telah dibuktikan dapat mengurangi efek negatif ketika menstruasi, juga kemampuannya meredakan otot dan saraf yang tegang.

Loading...
Back To Top