Ampuh, Bibir Pecah-Pecah Dapat Segera Sembuh dengan 7 Cara ini, Cukup Pilih Salah Satu!

Bibir berbeda dengan kulit bagian tubuh lain, kulit bagian bibir ini tidak memiliki kelenjar minyak, sehingga sangat rentan sekali mengalami kekeringan. Apabila bibir kering dibiarkan, maka akan berubah menjadi pecah-pecah dan bahkan menimbulkan luka.


Bila bibir terlanjur kering, pecah-pecah, dan tidak sedap dipandang, jangan khawatir! Berikut ini Bahan alami yang sudah teruji secara klinis mampu mengatasi bibir pecah pecah, jadi jangan takut untuk mencobanya.

1. Tomat

Tomat merupakan buah yang mengandung vitamin E dan C cukup tinggi. Kandungan vitamin-vitamin tersebut dapat meningkatkan kelembaban pada bibir secara alami. Selain mengonsumsi, kamu juga bisa menggunakannya secara langsung.

Cara mengatasi bibir kering dengan tomat sangatlah mudah. Belah 1 buah tomat segar menjadi 2 bagian. Masing-masing bagian tersebut oleskan secara merata keseluruh bagian bibir, baik atas ataupun bawah. Diamkan 15 menitan, lalu bilas dengan air dingin sampai bersih.

2. Madu

Madu dikenal sebagai pelembab alami yang cukup efektif. Kandungan mineral essensial di dalam madu mampu menjaga kelembaban bibir dan mencegahnya dari paparan sinar matahari.

Cara merawat bibir kering dengan madu cukup simpel. Kamu bisa mengoleskan madu secara rutin setiap sebelum beraktivitas, tanpa dibilas pun bibir akan lembab sepanjang hari. Namun agar maksimal, oleskan juga di waktu sebelum tidur.

3. Lemon/jeruk nipis

Baik lemon ataupun jeruk nipis, keduanya sama-sama memiliki sifat masam. Ternyata dibalik sifat masamnya tersebut, kedua buah keluarga jeruk ini mengandung vitamin C cukup tinggi.

Pengalaman saya menggunakan lemon dan jeruk nipis adalah bibir akan terasa sedikit perih. Akan tetapi rasa tersebut akan hilang dengan sendirinya seiring bibir kamu mulai sembuh.

4. Wortel

Diperkaya dengan vitamin A, wortel sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Namun setelah dilakukan penelitian, ternyata kandungan tersebut juga bermanfaat untuk melembabkan bibir secara alami.

Cara mengatasi bibir pecah-pecah dengan wortel mudah sekali, kamu tinggal menghaluskan sayur ini kemudian mengoleskan secara merata keseluruh bibir. Agar meresap, diamkan selama 30 menitan lalu bilas air dingin.

5. Mentimun

Mentimun merupakan sayuran yang diperkaya dengan kandungan air cukup tinggi. Kandungan air ini ternyata bersifat seperti lend-ir, sehingga bisa membantu merawat bibir pecah-pecah secara alami.

Pertama haluskan mentimun secukupnya, kemudian oleskan keseluruh bagian bibir secara merata. Jangan lupa dipijat secara lembut selama 5 menit agar meresap, setelah itu diamkan 15 menitan dan bilas air dingin.

6. Kelopak bunga mawar

Kelopak bunga mawar bukan hanya bermanfaat untuk melembabkan bibir, tetapi juga dapat digunakan untuk mengembalikan warna asli dari bibir sobat. Wah, asyik ya? Mudah sekali, sobat tinggal merendam kelopak mawar ke dalam susu dalam kurun waktu beberapa jam. Kemudian haluskan kelopak mawar tersebut sampai jadi pasta. Oleskan pasta kelopak mawar itu ke bibir sobat tiap malam sebelum tidur.

7. Gula

Campur 1 sendok teh gula bersama 1 sendok teh madu, aduk sampai menyerupai pasta. Kemudian oleskan pasta gula dan madu ini ke bibir sobat. Diamkan 5 menit, lalu gosok bibir dengan jari. Ingat, menggosoknya pelan-pelan saja ya. Pasta ini efektif untuk mengangkat kulit mati pada bibir.

Bahan-bahan yang diperlukan mudah diperoleh bukan?, silahkan mencoba dan semoga segera sembuh.
Loading...
Back To Top